Home » » 215 Petenis Junior Terjun di Kejurnas Piala Semen Gresik

215 Petenis Junior Terjun di Kejurnas Piala Semen Gresik

Written By Unknown on Selasa, 03 Juli 2012 | 14.34

koleksi foto Gresik (beritajatim.com)--Sebanyak 215 petenis yunior terjun mengikuti kejurnas Piala Semen Gresik I tahun 2012. Selain diikuti peserta dari dalam negeri, kejurnas tenis yunior ini juga diikuti peserta dari luar negeri, di antaranya dari negara Jepang dan Malaysia.

Ketua Panitia Kejurnas Tenis Yunior Piala Semen Gresik (TDP) 2012, Susetyoko mengatakan, guna menggairahkan kejurnas ini pihaknya
menyediakan total hadiah Rp 150 juta. Hadiah tersebut memang dikhususkan bagi petenis yunior. "Dalam kejurnas tenis yunior ini, kami sengaja fokus ke kelompok umur sebagai bahan pertimbangan mencari bibit pemain," katanya, Senin (02/07/2012).

Susetyoko menambahkan, untuk kelompok umur yang dipertandingkan di kejurnas yunior ini mulai dari umur 10 hingga 16 tahun. Di samping ada peserta dari luar negeri. Kejurnas ini tidak hanya diikuti dari Jatim, tapi juga dari Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan Papua," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Semen Gresik (persero) Tbk, Ahmad Priya Darma yang juga panitia penyandang dana menuturkan, di kejurnas ini pihaknya menyediakan dua lokasi lapangan. Di antaranya lapangan Segunting Semen Gresik dan lapangan tenis PT Petrokimia Gresik. "Melalui kejuaraan ini kami berharap muncul bibit petenis andalan seperti Federer, Nadal, maupun Sharapova," tandasnya.

Disinggung mengenai potensi atlet tenis di Gresik, menurut Priya Darma, untuk saat ini pihaknya telah mengkarantina 22 atlet mulai dari siswa SMP hingga SMA. "Semua atlet tersebut tidak hanya mendapat fasilitas latihan saja, tapi juga beasiswa sekolah," ungkapnya. [air/dny]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sports.net - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger