Home » » Bukukan Lima Emas, Menpora Puas

Bukukan Lima Emas, Menpora Puas

Written By Unknown on Selasa, 03 Juli 2012 | 14.36

koleksi foto Surabaya (beritajatim.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng cukup puas dengan capaian Indonesia di hari pertama Asean Schools Games (ASG) IV, Sabtu (30/6/2012) hari ini. Indonesia mendapat lima emas dari dua cabang olahraga, yakni Renang dan Atletik.
Cabor renang menjadi penyumbang terbanyak dengan tiga emas, atas nama I Gede Siman Sudartawan dari nomor 200 m gaya punggung
putra. Yessy Yosaputra dari nomor 200 m gaya punggung putri dan tim renang Indonesia di nomor 4x100 m estafet putra.
Sedangkan dua medali emas dari cabor atletik diukir oleh Sapwaturrahman (lari 100 m putra) dan Noval (lompat jauh). Koleksi lima emas membuat Andi puas. Hal itu ia utarakan saat inspeksi mendadak (sidak) di Kolam Renang Kertajaya dan GOR Basket CLS, Sabtu petang.
"Hari banyak cabor yang menggelar babak penyisihan. Sedangkan yang final baru atletik dan renang," ucap Andi kepada wartawan. "Alhamdulillah di renang dapat tiga. Kita harapkan di cabang lain kita dapatkan emas," lanjut pria berkumis tebal ini.
Menurut Andi, hasil yang didapat Indonesia di hari pertama, sesuai dengan prediksinya. "Untuk renang, kita memang bersaing dengan Thailand san Singapura. Sedangkan di atletik, Thailand jagonya. Vitnam juga bagus. Tapi kita juga tidak boleh kalah," tegas pria berkumis tebal ini.
Untuk ASG edisi keempat ini, Andik tak mematok target muluk. Sebab di tiga edisi sebelumnya, hasil yang diraih kontingen Indonesia tak terlalu bagus. Indonesia tidak pernah juara umum di ASG. "Kita kan selalu mendapat peringkat empat. Untuk tahun ini target kita memperbaiki peringkat. Kalau bisa ya juara umum," pungkas Andi.[sya/kun]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sports.net - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger