Home » , » CR7 Pulangkan Belanda

CR7 Pulangkan Belanda

Written By Unknown on Senin, 18 Juni 2012 | 13.23


 
Cristiano Ronaldo tampil sebagai pahlawan bagi negaranya dengan mencetak dua gol yang membuat Belanda angkat koper dari EURO 2012. Yang lebih hebat, Portugal sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya membalik kedudukan.
Dengan capaian gemilang itu, Ronaldo telah membuat diam para pengkritiknya dengan cara yang fantastis. Sebelumnya Ronaldo sempat jadi bulan-bulanan media gara-gara tampil buruk di laga melawan Denmark.

Wajar saja jika Ronaldo akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik alias Man of the Match di laga Portugal vs Belanda. Namun Ronaldo menolak dianggap bekerja sendiri ketika menerima penghargaan dari UEFA itu.
“Merupakan sebuah kegembiraan besar bisa menerima hadiah ini atas nama seluruh rekan-rekan satu tim saya,” ucap Ronaldo kepada Uefa.com.
“Tim kami bermain spektakuler dan patut mendapatkan ucapan selamat. Kami telah berhasil meraih target utama kami; lolos ke perempat final. Tim kami layak mendapatkan semua ini karena kami punya keyakinan sampai akhir.”
Ronaldo juga mulai melihat pertandingan selanjutnya melawan Republik Ceko di perempat final. Dia masih merasa pertandingan itu tidak akan mudah.
“Kami akan menghadapi Republik Ceko, dan pertandingan itu akan sangat berat. Peluang kedua tim masih 50-50 dan kami harus menghormati mereka,” pungkas sang mega bintang.

Portugal sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Rafael van der Vaart ketika laga baru berjalan 11 menit.
Cristiano Ronaldo sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-28, skor ini bertahan hingga laga babak pertama usai.
Pada babak kedua Belanda mencoba menambah gol dengan beberapa kali menciptakan peluang namun kedudukan tetap tidak berubah sebelum akhirnya Ronaldo kembali melesaatkan gol keduanya di menit ke-74, 2-1.
Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, dengan kemenangan ini Portugal dipastikan lolos ke fase berikutnya dengan poin 6 sedangkan Belanda harus angkat koper dari EURO 2012


Sikat Denmark, Jerman Juara Grup

 
Jerman keluar sebagai juara grup B setelah mengalahkan Denmark 2-1, Senin (18/6) dini hari Wib, di Stadion L’viv Arena.


Lukas Podolski membawa Jerman unggul terlebih dahulu di menit ke-19 memanfaatkan hasil kerja samanya dengan Mario Gomez.
Krohn-Dehli sempat menyamakan kedudukan di menit ke-24, skor 1-1 bertahan hingga laga babak pertama usai.
Pada babak kedua tim asuhan Jachim Low menambah satu gol melalui gol Lars Bender, skor 2-1 bertahan hingga laga usai, dengan tambahan tiga poin Jerman menutup fase grup dengan berada dipuncak klasemen.
Pada babak perempatfinal Jerman akan bertemu runner-up grup A, Yunani.[Sak]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sports.net - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger